L A B E L

Labeling, Labelling, Labeler, Iklan, BO - Bimbingan Orang Tua -, D - Dewasa -, SU - Semua Umur -, Film, Movie, Kartun, dan Pendidikan. Blog ini untuk membantu kita melihat sisi lain dari persepsi yang diinginkan dari marketer dunia. Jangan mau jadi korban iklan dan acara tv.

Seni Cara Berterima Kaih pada Orang Lain


Tidaklah cukup bagi kita untuk merasa berterima kasih dan menghargai orang lain. Kita harus menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaan itu kepada mereka yang pantas menerimanya. Mengapa? Karena kodrat manusialah bagi semua orang untuk menyukai dan menanggapi mereka yang menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada mereka. Mereka menanggapinya dengan memberi jauh lebih besar. Nah disini ada beberapa macam Seni untuk mengatakan "Terima Kasih" pada orang, yaitu:
1. Ketika kita mengatakan terima kasih, katakan dengan sungguh-sungguh. Bersikaplah tulus ketika kita berterima kasih pada orang. Orang akan tahu bila kita secara tulus menghargai mereka, mereka juga tahu bila kita tidak tulus.

2. Katakanlah dengan jelas dan tanpa ragu. Ketika berterima kasih pada orang, jangan menggumam, berbisik, atau mengucapkannya dengan sepintas lalu. Katakan terima kasih seolah-olah kita senang mengatakannya.

3. Pandanglah orang yang kita beri ucapan terima kasih. Terimakasih mempunyai arti yang jauh lebih besar ketika kita mengatakannya sambil memandang orang itu. Siapapun berharga untuk mendapatkan ucapan terima kasih, juga berharga untuk dipandang.

4. Sebutlah namanya saat berterima kasih. Berikan nuansa pribadi dalam ucapan terima kasih kita dengan nama. Sungguh berbeda mengucapkan "terima kasih, Pak Budi (contohnya)" daripada mengucapkan "terimakasih" aja.

5. Bekerja dengan berterima kasih pada orang. Ini berarti mengamati peluang untuk memperlihatkan pujian kita. Orang biasa akan berterima kasih pada apa yang kelihatan - orang diatas rata-rata berterima kasih pada yang tidak begitu bisa dilihat.

Sesederhana seperti aturan diatas, sangat sedikit teknik yang lebih penting dalam relasi manusiawi daripada kemampuan untuk secara tepat berterima kasih pada orang. Ini akan menjadi aset besar bagi kita seumur hidup.
Sumber: Buku Skill with People
http://ugiq.blogspot.com/2008/08/cara-terampil-untuk-berterima-kasih.html

1 komentar:

rafaellagahan mengatakan...

Blackjack and roulette - DRMCD
The difference 춘천 출장마사지 is that the game 계룡 출장마사지 is called in Blackjack in the sense 부산광역 출장샵 of the 속초 출장샵 name, 김천 출장샵 roulette. Blackjack is a classic game of strategy and luck. When you bet $